Kamis, 25 September 2014

Donat Tidak Selalu Sehat


Terlalu Banyak Mengkonsumsi Donat Dapat Mengganggu Kesehatan
Makanan berbentuk bulat yang tengahnya bolong itu memang menggugah selera dengan toping-toping yang beraneka ragam. Namun terlalu banyak mengonsumsi donat ternyata bisa memberikan efek yang buruk bagi kesehatan. Berikut beberapa penjelasan dan alasan Anda harus mengurangi mengkonsumsi donat.

 
  1. Tidak Sehat
    Berbeda dengan donat yang dibuat sendiri atau dibuat oleh pengusaha rumahan, donat-donat yang dibuat di sebuah dapur besar kemudian didistribusikan ke outlet berbeda di kota atau berbeda kota sudah jelas tidak langsung dikeluarkan dari oven, atau dengan kata lain tidak 'segar.' Kalaupun segar Anda juga harus memperhatikan minyak yang digunakan untuk menggorengnya. Kebanyakan minyak yang digunakan untuk menggoreng donat pada usaha berskala besar, hanya diganti sekali setiap dua minggu. Sementara itu donat yang baik biasanya hanya bertahan hingga beberapa jam. Jadi Anda pasti tak akan mau mengonsumsi donat yang sudah ada di rak seharian.
  2. Diabetes
    Selain menyebabkan lebih cepat gemuk, terlalu banyak mengonsumsi donat juga bisa membuat Anda lebih cepat kena diabetes. Hal ini karena lemak dan gula yang terkandung dalam donat. Orang yang banyak makan donat disertai dengan gaya hidup yang pasif dan jarang olahraga pastinya membuat mereka lebih rentan terkena penyakit seperti obesitas dan diabetes. Untuk itu kurangi konsumsi donat mulai sekarang.
  3. Kesehatan Mental
    Zat kimia yang terkandung dalam donat bisa membuat otak tak bekerja dengan maksimal. Orang yang terlalu banyak makan donat memiliki kecenderungan untuk membuat keputusan yang terlalu terburu-buru yang pada akhirnya akan merugikannya. Dengan kata lain dapat mengganggu kesehatan mental.
  4. Menaikan Berat Badan
    Donat memiliki kandungan gula yang tinggi dan banyak kandungan lemak yang banyak
  5. Merusak Gigi
    Mengkonsumsi donat yang berlebihan dapat memicu gigi berlubang dan megeluarkan darah
    karena kadar gula dalam donat yang cukup tinggi dapat memecah kalsium yang berada di gigi anda, dan bisa menyebabkan berlubang

    Source From : 
    http://palingseru.com/
    -
    Maulana Alfan-
    Berbagi itu indah, Asalkan ikhlas ...

0 komentar:

Posting Komentar